Jawabanmu

2014-02-02T17:49:38+07:00
Menggunakan irisan mentimun, atau kuning telur.
Jangan sampai tangan yg kotor memegang2 daerah wajah apalagi disaat wajah berminyak atau kusam. Terdapat kuman di tangan yg menyebabkan jerawat. perbanyak minum air putih
2014-02-02T17:51:12+07:00
Cara untuk menghilangkan jerawat: Alami Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang alami untuk menghilangkan jerawat, contohnya: Tomat Tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat, baik yang baru timbul maupun sudah meradang. Cara pakai: Bagi yang jerawatnya belum terlalu banyak: Potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagianLetakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada jerawatnyaBiarkan selama 20-30 menitBilas wajah dengan air bersihLakukan 2 – 3 kali dalam seminggu Bagi yang jerawat sudah meradang: Pilih tomat-tomat yang segar dan blender hingga halus (untuk dijadikan masker)Oleskan pada seluruh permukaan wajahBiarkan selama 20-30 menitBilas wajah dengan air bersihGunakan masker tomat 2 – 3 kali dalam seminggu Jeruk nipis Jeruk nipis memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Jeruk nipis dipercaya sejak jaman dahulu sebagai salah satu bahan alami yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat dan mendapatkan kulit yang mulus. Kandungan jeruk nipis mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajah. Cara pakai: Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan campur dengan 1 sendok teh maduAduk hingga rataOleskan pada wajah terutama pada bagian yang banyak jerawatnyaBiarkan selama 30 menit sampai atau sampai mengeringBersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dinginLalukan 2 – 3 kali dalam seminggu Gunakan air perasan jeruk nipis secukupnya pada wajah sebelum tidur secara teratur untuk hasil terbaik.   Mentimun Mentimun terbukti ampuh membasmi jerawat adalah mentimun karena kandungan airnya yang melimpah dan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit, seperti: Vitamin B, Vitamin C, zat besi, dll. Seperti tomat, Anda juga bisa menggunakan timun sebagai masker atau potongannya dapat langsung dioleskan ke wajah. Cara pakai: Bagi yang jerawatnya belum terlalu banyak: Potong timun yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagianLetakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada jerawatnyaBiarkan selama 20-30 menitBilas wajah dengan air bersihLakukan 2 – 3 kali dalam seminggu Bagi yang jerawat sudah meradang: Pilih timun yang segar dan blender hingga halus (untuk dijadikan masker)Oleskan pada seluruh permukaan wajahBiarkan selama 20-30 menitBilas wajah dengan air bersihLakukan 2 – 3 kali dalam seminggu Putih telur Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain mengencangkan kulit, putih telur juga mampu menghilangkan jerawat membandel. Gunakan sebagai masker wajah sebelum tidur. Cara pakai: Bersihkan wajahAmbil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnyaUsapkan pada wajahTunggu hingga kering selama 10-15 menitBilas wajah dengan air bersihGunakan masker tomat 2 – 3 kali dalam seminggu
Beberapa tips merawat kulit diantaranya:  Mencuci muka secara rutin agar kulit wajah selalu terlihat bersih dan alami. Banyaknya aktivitas yang harus dilakukan seringkali membuat kulit menjadi terlihat kurang menarik dan tampak kusam. Hal ini tentu akan membuat anda merasa tidak percaya diri saat melakukan aktivitas. Maka dari itu sering-seringlah mencuci muka secara rutin dan teratur minimal lima kali dalam sehari.
 Mengurangi penggunaan obat-obat perawatan kulit yang mengandung bahan kimia. Obat-obat kecantikan memang sering menawarkan kulit yang putih dan bersih secara instan. Namun karena memakai bahan kimia, tak jarang hal tersebut malah akan memberi dampak buruk bagi kesehatan kulit.
 Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar yang kaya akan nutrisi sehingga kulit akan selalu tampak cerah. Hindari pula makanan yang banyak mengandung lemak karena bisa mengganggu kesehatan kulit.
 Menggunakan handuk khusus untuk membersihkan wajah. Sebaiknya penggunaan handuk dipisahkan antara pembersih wajah dan tubuh. Karena wajah memiliki kulit yang sensitive, dan mudah terkena bakteri-bakteri jahat. Langkah ini dapat digunakan untuk menjaga agar kulit wajah anda tetap steril.
 Cara terakhir ini adalah yang paling sederhana namun terbukti ampuh untuk menghasilkan kulit yang bersih. Perbanyak meminum air putih minimal delapan kali sehari. Selain membuat kulit tetap sehat, kebiasaan meminum air putih secara rutin juga dapat membuat tubuh tetap bugar.