Jawabanmu

2014-06-11T20:53:06+07:00
Memberlakukan kerja paksa
rakyat indonesia dipaksa membangun jln dr anyer-panarukan tanpa diberi upah
bgt yg membantah akn disiksa
12 3 12
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T20:53:18+07:00
Untuk mempertahankan Pulau Jawa dari serangan Inggris, Daendels mengambil langkah-langkah kebijaksanaan. Adapun langkah-langkah tersebut adalah: 1. membuat jalan raya dari Anyer sampai dengan Panarukan 2. mendirikan benteng-benteng pertahanan; 3. membangun pangkalan angkatan laut di Merak dan Ujung Kulon; 4. mendirikan pabrik senjata di Semarang dan Surabaya; 5. memperkuat pasukan yang anggotanya terdiri atas orang-orang Indonesia.
22 4 22