Jawabanmu

2014-06-11T20:33:57+07:00
Kalor yg dapat mengubah wujud benda
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T20:37:57+07:00
Kalor laten adalah kalor untuk mengubah wujud zat
ada 2 macam kalor laten :
1. kalor penguapan/pengembunan
> rumus : Q = m x U
2. kalor lebur/beku
> rumus: Q = m x L
ket: Q = kalor yang dibutuhkan (J)
       m = massa yang dibutuhkan (kg)
       U = kalor uap (J/kg)
       L = kalor lebur (J/kg)
3 4 3