1. Apakah makna dari kedaulatan rakyat?
2. Alasan koperasi merupakan badan usaha bersifat demokratis
3. Tugas dan wewenang KPU
4. Fungsi partai politik
5. Pasal dalam UUD 1945 yg menjadi dasar dari demokrasi ekonomi di indonesia

2

Jawabanmu

2014-06-11T20:33:15+07:00
1 kekuasaan tertinggi adl rakyat
2 karena mementingkan kepentingan anggota dan kepentingan bersama
4 sarana mengemukakan pendapat.. sarana bersosialisasi.. sarana mengumpulkan suara rakyat
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T20:42:20+07:00
1Rakyat merupakan unsur yang pertama kali berkehendak membentuk suatu negara, dan rakyat pulalah yang merencanakan, merintis, mengendalikan dan menyelenggarakan pemerintahan negara. Oleh sebab itulah rakyat merupakan faktor terpenting dan utama 

2.
Koperasi membentuk struktur organisasi sesuai dengan ketentuan yang telah ada dengan berlandaskan kekeluargaan yang menjunjung asas demokrasi dalam penyelenggaraan rapat anggota, pembentukan pengawas, penentuan pengurus,dan penunjukkan pengelola sebagai karyawan yang bekerja di koperasi.

3.
Merencenakan penyelenggarakan PEMILUMenetapkan Irganisasi dan tata cara semua tahapan pelaksanaan PEMILUMengkoordinasikan, menyelenggarakan dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan PEMILU.Menetapkan peserta PEMILUMenetapkan daerah pemilihan, jumlah kursi dan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten / kotaMenetapkan waktu , tanggal, tata cara pelaksanaan kampanye dan pemungutan suaraMenetapkan hasil pemilu dan mengumumkan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten / kotaMelakukan Evaluasi dan pelaporan pelaksanaan PEMILUMelaksanakan tugas – tugas dan kewenangan lain yang di atur dalam Undang – Undang.4.Sebelum pembahasan inti masalah kita, yaitu “Fungsi Partai Politik”, untuk menghindari kesalahfahaman dan perdebatan yang tidak perlu, ada baiknya disini kami jelaskan terlebih dahulu apa yang kami maksudkan dengan istilah fungsi dalam judul “Fungsi Partai Politik” yang merupakan judul postingan ini.

5. pasal 33 ayat 1, 2, 3, UUD 1945.
                                  semoga bisa membantu
1 5 1