Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T20:11:24+07:00
Makna Kedaulatan Secara Sempit Kedaulatan adalah kekuasaan tertinggi suatu Negara   Secara Luas Kedaulatan  adalah hak khusus untuk menajalankan kewenangan tertingi atas suatu wilayah atau suatu kelompok orang, seperti Negara atau daerah tertentu. Istilah kedaulatan dalam bahasa Indonesia berarti kekuasaan atau dinasti pemerintahan.Kedaulatan umumnya dijalankan oleh pemerintah atau lembaga politik sebuah negara.  Kedaulatan negara dasarnya tidak bersifat mutlak (absolute) karena ada sejumlah faktor lain yang membatasinya.


1 5 1
2014-06-11T20:17:36+07:00
Ada macam - macam teori kedaulatan yaitu teori kedaulatan tuhan, rakyat, raja, hukum, dan Negara. yang dimaksud teori kedaulatan adalah pandangan para ahli mengenai kekuasaan yang tertinggi dalam suatu negara. contohnya : teori kedaulatan rakyat yang artinya menurut pandangan ahli merupakan kekuasaan yang tertinggi dari rakyat dalam negara itu sendiri.
1 5 1