Jawabanmu

2014-06-11T19:41:38+07:00
Supremasi hukum artinya kekuasaan hukum.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T19:44:39+07:00
Supremasi mempunyai arti kekuasaan tertinggi(teratas).dan Hukum artinnya peraturan.Jadi, Supremasi Hukum mempunyai pengertian sebagai suatu peraturan yang tertinggi.Supremasi hukum adalah upaya untuk memeberikan jaminan terciptanya keadilan. Keadilan harus diposisikan secara netral, artinya setiap orang memiliki kedudukan dan perlakuan hukum yang sama tanpa kecuali. Supremasi hukum merupakan hukum yang tidak pandang bulu dan benar-benar berdasarkan asas keadilan yang tidak bisa ditawar oleh apapun. Supremasi hukum ini merupakan suatu tindakan nyata dari aparat penegak hukum dalam menegakkan keadilan. 
2 5 2