Yang punya cara mudah ngitung reaksi redoks atau enentukan oksidasi biloks dll bantu dong cari solusi gk ngerti please trus yang misalnya kok di reaksi biloks itu ada +2 +3 dll trus -2 -3 itu dpt dri mana

1
diskusi disini gpp aku lgi butuh bgt

Jawabanmu

2014-06-11T19:24:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalau yang +1, +2, +3 dll itu dari golonganya.. 

setiap senyawa itu kalau di jumlahin jadi 0. terus kalau senyawa tunggal juga 0. 
reduksi = berkurangnya biloks pada suatu reaksi.
oksidasi = bertambahnya biloks pada suatu reaksi.

Nanti kamu hitung aja tiap tiap ion mempunyai biloks berapa pada tersebut,terus bandingkan dengan ion yang setelah reaksi ( setelah tanda ⇒ ) apakah berkurang atau bertambah. 
kalau reaksi redoks berarti ada pertambahan biloks dan pengurangan biloks pada ion tertentu. 

Mungkin kayak gitu.udah lupa soalnya. maaf kalau salah.
bisa minta golongannya gk foto atau data gitu?
dari tabel periodik nggak sih??
iya tapi tabel periodik ku gk ada +1 dll gitu
Kegunaan sistem periodik adalah untuk memprediksi harga bilangan oksidasi, diantaranya:

1. Nomor golongan unsur, baik dari unsur utama atau unsur transisi yang menyatakan bahwa bilangan oksidasi tertinggi akan dapat dicapai oleh unsur tersebut. Kondisi ini juga berlaku untuk unsur logam maupun unsur non logam.
2. Untuk mengetahui bilangan oksidasi terendah yang bisa dicapai oleh suatu unsur non logam yaitu dengan mengurangi nomor golongan dengan delapan. Sedangkan unsur logam memiliki bilangan