Sebuah pipa kapiler dimasukkan kedalam bejana berisi zat cair. kenaikan permukaan zat cair dalam pipa kapiler tidak bergantung pada ?
a.sudut kontak
b.tekanan udara luar
c.massa jenis zat cair
d.diameter pipa kapiler
e.tegangan permukaan

2

Jawabanmu

2014-06-11T19:15:46+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T19:16:26+07:00
Yang nggak ada pengaruhnya itu sama tekanan udara luar
alasannya ?
ada rumusnya Y = 2¥cosʘ/ƿgr ¥ = tegangan permukaan, ʘ = sudut kontak, ƿ = massa jenis, g = gravitasi bumi, r = jari jari
terimakasih banyak ;)
iya, sama sama :)