Sebuah kardus roti tertutup terbuat dari karton berbentuk balok p=30cm, l=20cm, t=10cm luas karton minimal yg diperlukan utk membuat 30 kardus roti yg sama adl ...
a.6,9 m²
b.6,6 m²
c.6,3 m²
d.5,6 m²



2
kalau gk ada di pilihan bisa ditambahin

Jawabanmu

2014-06-11T19:05:07+07:00
2(30x20+20x10+30x10)
= 2(1100)=2200x30
              =66000 cm2
              =b. 6,6 m2

Komentar sudah dihapus
masama :)
itu yg awalnya pake rumus LP balok yah :)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T19:05:53+07:00
30 x (2(pl+pt+lt))
30 x (2(30x20+30x10+20x10))
30 x (2(600+300+200))
30 x 2x 1100
30 x 2200
66000cm²
6,6 m²