Jawabanmu

2014-06-11T18:19:41+07:00
Proses terjadinya efek rumah kaca:
sinar matahari akan masuk kedalam atmosfer dan akan di serap oleh bumi, untuk menghangatkan suhu di bumi, sebagian sinar tersebut akan di pantulkan/dilepas kembali oleh bumi untuk di keluarkan dari dalam atrmosfer, akan tetapi karena adanya emisi gas gas rumah kaca seperi NOx dll, sinar matahari yang seharusnya dilepas keluar atmosfer tidak dapat keluar seluruhnya sehingga menyebabkan efek seperti rumah kaca dan suhu bumi semakin memanas

iya :)
ini in shaa Allah penipisan lapisan ozon:
zat yang mengandung klorin ini akan dipecah oleh sinar Matahari yang menyebabkan klorin dapat bereaksi dan menghancurkan molekul- molekul ozon. Setiap satu molekul CFC mampu menghancurkan hingga 100.000 molekul ozon. Sehingga, semakin lama lapisan ozon semakin menipis bahkan bisa sampai berlubang.
semoga bisa membantu,
iyaa. makasih
sama sama :)
2014-06-11T18:33:33+07:00
∞ proses pemanasan global : berkaitan dengan efek rumah kaca. banyak gas CO2 yg ada di udara menjadikan panas dari bumi yg seharusnya di serap oleh atmosfir dipantulkan lagi ke bumi, sehingga dalam jangka waktu tertentu suhu bumi akan naik.

∞ proses terjadinya efek rumah kaca : panas adari matahari akan di serap oleh bumi. kemudian panas dikeluarkan lagi dari bumi menuju atmosfer bumi. karena di atmosfer terdapat gas rumah kaca (seperti uap air (H2O), karbon dioksida (CO2), metana (CH4), ozon (O3), dinitrogen oksida (N2O), maka panas tersebut tidak bisa melewati atmosfer dan terkurung dalam bumi dan bumi menjadi hangat.

∞ proses terjadi menipisnya lapisan ozon : terjadi beberapa reaksi pembentukan dan penguraian ozon yang mengakibatkan jumlahnya selalu konstan di atmosfer. Reaksi ini dikenal dengan nama reaksi Chapman. Reaksi-reaksi ini bisa terjadi dengan bantuan sinar UV dari matahari.

#smga membantu y :)