1. Makna dari dicetuskannya sumpah pemuda 28 oktober 1928 adalah...
2. Tahapan-tahapan perjuangan bangsa Indonesia mewujudkan makna Bhinneka Tunggal Ika dalam perjuangan bangsa Indonesia adalah
3. Bentuk partisipasi kewarganegaraan sebagai pencerminan komitmen terhadap keutuhan nasional antara lain...

2

Jawabanmu

2014-06-11T16:30:33+07:00
1.supaya pemuda-pemudi bersatu untuk membentuk negara indonesia yang merdeka dan kuat,,,,,
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T16:48:28+07:00
1. mencapai cita - cita kemerdekaan
2. pertama, rakyat indonesia bersama - sama melawan penjajah dari daerah masing - masing, lalu timbul kebangkitan nasional dari sistem perjuangan bersenjata menjadi perjuangan politik, lalu para pemuda mengikrarkan sumpah pemuda, lalu indonesia memproklamasikan kemerdekaannya, dan selanjutnya pancasila sila pertama yang berbunyi ".... menjalankan syariat2 islam" diganti menjadi ketuhanan yang maha esa.
*kurangyakin -_-"
3. menghargai pendapat dan lebih mementingkan kepentingan umum
Nomor 2 tah dari mana ya? :)
sebenarnya jawaban itu nyari di google tapi kurang yakin karena kurang paham apa maksud pertanyaan no. 2 itu.
Ohh okee makasihh