Jawabanmu

2014-06-11T16:21:38+07:00
Kingdom Protista 

Ciri - ciri : 
Makhluk hidup yang dimasukkan dalam kerajaan Protista memiliki sel eukariotik. Memiliki ukuran mikroskopik.Protista memiliki tubuh yang tersusun atas satu sel atau banyak sel tetapi tidak berdiferensiasi. Protista umumnya memiliki sifat antara hewan dan tumbuhan.


Kingdom fungi
Ciri Utama dari Kingdom Fungi adalah: Multiseluler, heterotrof, memiliki dinding sel dan tidak dapat bergerak aktif. Contoh: jamur mikroskopik ( jamur tempe / Rhizopus, Penicillium) dan jamur makroskopik (jamur merang, jamur kuping)



kingdom plantae

Ciri yang segera mudah dikenali pada tumbuhan adalah warna hijau yang dominan akibat kandungan pigmen klorofil yang berperan vital dalam proses penangkapan energi melalui fotosintesis. Dengan demikian, tumbuhan secara umum bersifat autotrof. Beberapa perkecualian, seperti pada sejumlah tumbuhan parasit, merupakan akibat adaptasi terhadap cara hidup dan lingkungan yang unik. Karena sifatnya yang autotrof, tumbuhan selalu menempati posisi pertama dalam rantai aliran energi melalui organisme hidup (rantai makanan).


1 5 1