Wadah air minum terbuat dari bahan plastik berukuran 20 cm ×30 cm ×45 cm jika wadah tersebut diisi dengan air mineral kemasan botol netto = 15 litter maka jumlah air mineral kemasan botol untuk memenuhi wadah tersebut adalah ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T16:26:17+07:00
V wadah plastik
 = 2 dm x 3 dm x 4,5 dm
 = 27 dm³ => 27 liter

1 botol = 15 liter
27 liter / 15 liter => 1  \frac{4}{5} botol
1 5 1
2014-06-11T17:22:33+07:00
20 cm = 2 dm
30 cm = 3 dm
45 cm = 4,5 dm

wadah= 2 dm x 3 dm x 4,5 dm = 27 dm ⇒ 27 liter
botol = 15 liter
yg dibutuhkan brp botol utk memenuhi?
27/15 = 1 12/15 = 1 4/5


salah mksdnya 27/15 = 1 12/15 = 1 4/5