1. a. sebuah benda berada pada jarak 15 cm di depan cermin datar. berapakah jarak benda terhadap bayangannya?
b. jarak antara benda dengan bayangan pada cermin datar adalah 100 cm berapkah jarak benda dan jarak bayangan terhadap cermin datar?
2. di manakah sebuah benda harus diletakkan di muka sebuah cermin cekung yang berjarak fokusnya 5 cm agar diperoleh bayangan nyata dengan perbesaran lika kali?
3. benda yang tingginya 8 cm ditampatkan 10 cm di depan sebuah cermin cekung dengan jari jari kelenhkungan 40 cm. tentukanlah: a. letak bayangan b. pebesaran bayangan c. tinggi bayangan d. lukis dan sebutkan sifat bayangan
4. cermin cembung jari jarinya 15 cm, agar byangan yang terbantuk bayangan sejauh 2,5 cm. berapakah jarak fokus cermin?
5. seorang anak berdiri 5m di depan cermin datar yang besar. berapa jauh anak itu haru berjalan gar jaraknya menjadi 2m dari cermin datar?
6. sebuah benda tingginya 12 cm dan terletak 60 cm di depan cermin cekug. jika jari jari kelengkuangan cermin 30 cm, tetukan letak tinggi yang terbentuk?
7. dalam ruang tertutup terdapat 12 cm gas yang bertekanan 1 atm, jika volumenya diperkecil menjadi 4 cm, maka hitunglah tekanannya sekarang?

2

Jawabanmu

2014-06-11T15:48:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1)jark bnda crmin=jrk bay
30cm
1b=50cm
2)s'-f/f=5
s'=30
s=6cm
3)s'=-20cm
3b)2kali
3c)16cm
3d) nyata terbalik diperbesar
4)7,5cm
5)maju 3 m
6)s'=20 
s'-f/f=h'/12
h'=4cm
7)p1/v1=p2/v2 v2=1/3p

10 3 10
caranya gimana?
soale kamu cuma ngsih 5 point sih
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T16:02:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Maaf ya nomer 1 sama 2 nya ngak tau soalnya yang diketahuinya itu aja.
3. Dik : ho = 8 cm
                 so = 10 cm
                  R = 40 cm
    Dit : a. letak bayangan?
    Jawab : maaf juga nggak tau jawabannya,soalnya blm tau dimana letak                    ruang benda
    b. Dit : M?
        Jawab : 112
                      si    so  R
                       112
                      si    10  40
                       112
                       si  10  40
                       14 - 2
                       si   40 40
                       12
                      si    40
                      si = 20 cm
                M = si
                       so
                    = 20
                       10
                    = 2x
   c. Dit : ho?
       Jawab : M = hi
                             ho
                      2 = 8
                            ho
                      ho = 8
                               2
                      ho = 4 cm
   d. yang pastinya nyata karena di depan cermin
4. nggak tau maaf ya
5. 20 m - 5 m = 15 m
6. maksudnya nomer 6 sifatnya/ukuran tinggi bayangan?
7. Dik : s1 = 12 cm. maka, v1 = 1728 cm³
             P1 = 1 atm
             s2 = 4 cm. maka, v2 = 64 cm³
    Dit : P2?
    Jawab : P1 . V1 = P2 . V2
                   1 . 1728 = P2 . 64
                    1728 = P2 . 64
                   P2 = 1728
                              64
                  P2 = 27 atm
5 3 5
no 6 itu tingginya kak..
Dik : hi = 12 cm
si = 60 cm
R = 30 cm
Dit : ho?
Jawab : 1/si + 1/so = 2/R
1/60 + 1/so = 2/30
1/60 + 1/so = 1/15
1/so = 1/15 - 1/60
1/so = 4/60 =1/60
1/so = 3/60
so = 60/3
so = 20 cm
si/so = hi/ho
60/20 = 12/ho
3 = 12/ho
ho = 12/3
ho = 4 cm