Sebuah benda tingginya 4cm dikatakan 15cm didepan lensa cembung yg memiliki jarak fokus 10cm,hitunglah...
1.jarak bayangan benda
2.pembesaran bayangan
3.tinggi bayangan
4.sifat bayangan benda
5.besar kekuatan fokus lensa
pakai cara ya:)

2

Jawabanmu

2014-06-11T15:21:11+07:00
Jarak bayangan :
1/s' = 1/f - 1/s
      = 1/10 - 1/15
      = 1/30
s'  = 30 cm
perbesaran:
M = s'/s
    = 30/15
    = 2 kali
tinggi bayangan :
h'/h = M = 2
2 = h'/4
h' = 8 cm
sifat :
maya,tegak,diperbesar
besar fokus lensa : 10 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T15:43:23+07:00
Jarak bayangan :
1/s' = 1/f - 1/s
      = 1/10 - 1/15
      = 1/30
s'  = 30 cm
perbesaran:
M = s'/s
    = 30/15
    = 2 kali
tinggi bayangan :
h'/h = M = 2
2 = h'/4
h' = 8 cm
sifat :
maya,tegak,diperbesar
besar fokus lensa : 10 cm       smoga membantu :)
1 5 1