Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T15:05:47+07:00
1 ) Membranophone = alat musik yang sumber bunyinya berasl dari selaput atau membran, contoh = kendang, ketipung, tamborin
2idiophone = alat musik yang sumber bunyinya berasal dari alat musik itu sendiri, contoh angklung, kolintang
3 ) chordophone = alat musik yg sumber bunyinya berasal dari dawai, tali atau senar contoh = biola, gitar , kecapi
4) aerophone = alat musik yang sumber bunyinya berasla dari getaran udara contoh = terompet, recorder
5 ) elektrik = alat musik yang berasl dari rangkaina mekanik / elektrik contoh = style guitar, keyboard , organ
terima kasih sudah menjadikan jwabnku yg terbaik
yaa sama-sama
2014-06-11T15:07:27+07:00
Membranophone adalah alat musik yang sumber bunyinya berasal dari selaput kulit atau plastik. ideophone adalah alat musik yang sumber bunyinya dari alat musik itu sendiri. chordophone adalah alat musik yang sumber bunyinya berasal dari tali senar atau kawat. aerophone adalah alat musik yang sumber bunyinya berasal dari udara yang masuk melalui pipa alat musik itu sendiri. electrophone adalah alat musik yang sumber bunyinya dibantu dengan tenaga listrik.