1. jika diketahui panjang sebuah bunyi adalah 2,3 m dan frekuensinya 160 Hz, hitunglah cepat rambat bunyi tersenut?
2. suatu sumber bunyi mengalami resonansi yang pertama kali pada saat tinggi kolom udara 20 cm. apabila frekuensi bunyinya sebesar 400 Hz, maka cepat rambat bunyi di udara saat itu?
3. suatu gelombang transversal menempuh jarak 3.600 dalam 10 detik. bila frekuensi gelombang itu 400 Hz. maka hitunglah: a. kecepapatn gelombang dan
b. panjang gelombang
4. jarak antara perapatan dan perenggangan yang berdekatan pada sebuah gelombang longitudinal adalah 20 cm. kecepatan gelombang itu 400 m/dt. hitunglah:
a. panjang gelombang
b. frekuensi gelombang
c. priode glombang

2
coba diperjelas yang soal no.4
soalnya udah begitu.. kalo bia tolong jwab ya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T14:49:56+07:00
1. Dik : p. gelombang = 2,3 m
           f = 160 Hz
   Tent : v = p. gelombang . f
            v = 2,3 . 160
            v = 368 m/s
2. Dik : p. kolom udara = 20 cm. maka, p. gelombang = 80 cm = 0,8 m
           f = 400 Hz
    Tent : v = p. gelombang . f
             v = 0,8 . 400
             v = 320 m /s
3 dan 4 maaf ya nggak tau
             
1 5 1
2014-06-11T15:39:41+07:00
3. Jawab :
a. 360 m/s
b. panjang gelombang
     v = f.d(lamda)
 360 = 400 hz X d
d = 360/400
d =0,9 m
cara yang a gimana?
caranya 3600 m dibagi dengan 10 s jadi hasilnya 360 m/s