Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T14:02:25+07:00
A. Keliling roda
S = k*n
18840 = k * 600
k = 18840/600
k = 31,4 cm
----------------------
b. Panjang jari2
k = π*d
31,4 = 3,14 * d
d = 31,4/3,14
d = 10 cm
r = d/2
r = 10/2
r = 5 cm
--------------------
c. Luas lingkaran
L = πr²
L = 3,14 * 5²
L = 3,14 * 25
L = 78,5 cm²
1 5 1
2014-06-11T14:04:17+07:00
A. keliling lingkaran = keliling roda = 18840 cm : 600 kali =31,4
b. jari-jari roda= ?
keliling = pi x diameter
31,4 = 3,14 x d
d = 31,4 : 3,14 = 10 cm

c. luas lingkaran: ?
diameter: 2r 
10=2r
r=5

luas lingkaran= pi x r^2 = 3,14 x 5^2 = 3,14 x 25 = 78,5 cm^2

semoga membantu!^^