Jelaskan mengapa antara pemuda dan Ir. Soekarno terjadi ketegangan sebelum pelaksanaan proklamasi kemerdekaan

2
karena pd waktu Jepang menyerah kpd sekutu kemudian Indonesia segera mengadakan rapat kemerdekaan. pada rapat tersebut gol.muda memaksa agar kemerdekaan di percepat tanggal 16 Agustus 1945, jika tidak maka akan terjadi pertumpahan darah. namun gol.tua tidak ingin terburu-buru untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. disinilah terjadinya ketegangan antara gol.tua dengan gol.muda

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-02T15:21:00+07:00
Karena ir.Soekarno diminta untuk memenuhi permintaan rakyat indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaan indonesia dengan cara bangsa itu sendiri
2014-02-02T15:21:08+07:00
Karena terjadinya perbedaan pendapat antara pamuda dengan Ir.Soekarno , perbedaan pendapat tersebut tentang tanggal penetapan proklamasi
1 3 1