Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T13:24:02+07:00
وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ وَارْكَعُوا مَعَ الرَّاكِعِينَ
Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan rukulah beserta orang-orang yang ruku. (43)
Allah Taala melarang dua hal penting: mencampuradukkan kebenaran dan menyembunyikannya. Dia menyuruh mereka agar tidak mencampuradukkan kebenaran dengan kebatilan, tetapi supaya menampakkan kebenaran secara jelas. Yakni, janganlah kamu mencampuradukkan keyahudian dan kenasranian dengan keislaman, padahal kamu mengetahui bahwa keyahudian dan kenasranian itu dikembangkan menuju bidah. Sedangkan, Islam merupakan agama hak.Ibnu Abbas meriwayatkan bahwa yang dimaksud dengan menyembunyikan kebenaran di sini ialah perbuatan kaum Yahudi yang menyembunyikan pengetahuan mereka tentang Muhammad saw. dan apa-apa yang dibawanya, padahal mereka menemukan nama itu tertulis dalam Taurat yang ada di hadapan mereka.Dan dirikanlah shalat. Maksudnya, suruhlah mereka mendirikan shalat. Suruhan ini disampaikan setelah beriman kepada beberapa penjelasan yang dibawa oleh Muhammad saw. dari Rabb-nya, karena shalat tidak sah tanpa keimanan. Demikian pula halnya dengan zakat, shaum, dan haji. Keimanan kepada risalah Muhammad saw. merupakan landasan segala amal. Dan tunaikanlah zakat, yakni suruhlah mereka membayar zakat yang diserahkan kepada Nabi saw. Dan rukulah bersama orang-orang yang ruku, artinya hiduplah kamu bersama kaum mukmin dalam berbagai amal mereka yang paling baik dan paling sempurna, yaitu shalat. Shalat dalam penggalan ini berimplikasi untuk dilakukan secara berjamaah, yakni, shalatlah bersama jamaah. Banyak ulama menjadikan ayat ini sebagai dalil yang mewajibkan shalat berjamaah.
1 5 1
2014-06-11T13:25:46+07:00
وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ وَارْكَعُوا مَعَ الرَّاكِعِينَ

"Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku´lah beserta orang-orang yang ruku"