1.sebuah kereta api yg massanya 700 kg bergerak dengan kecepatan 6 m/s.berapakah energi kinetik yang dimiliki kereta api tersebut.

2.2 orang anak bersama-sama mendorong sebuah meja dengan gaya 60 N ke kiri dan 90 N ke kanan, meja itu berpindah sejauh 2 m. hitunglah besar usaha yang dilakukan 2 anak tersebut

3. sebuah benda bergetar dengan waktu 0,25 s, berapakah
a. frekuensi benda tersebut
b. banyaknya getaran selama 5 menit

2

Jawabanmu

2014-06-11T13:20:37+07:00
1. m = 700
    v = 6
   ek = 1/2 x 700 x 6 x 6
       = 700 x 18
       = 12600 joule
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T13:27:20+07:00
1 .Ek = 1/2 mv2
    = 1/2 700. 6. 6
    = 1/2 . 700. 36
    = 350 . 36
    = 12.600 J

2. W = F. s
    W = (90-60) . 2
    W = 60 J

3. a. f = 1 : T ( periode gelombang)
         = 1 : 0,25
        = 4 Hz
   b. n = f . t
       n = 4 . 18000
       n = 72000 kali
1 5 1