Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T11:26:52+07:00
Materi pancasila otonomi daerah itu mksudnya materi pelajaran pancasila dan kewarganegaraan yang didalamnya mempelajari tentang otonomi daerah ..
2014-06-11T12:42:45+07:00
*OTONOMI DAERAH*
Otonomi Daerah : Kemandirian suatu
daerah dalam kaitan pembuatan dan
pengambilan keputusan mengenai kepentingan
daerahnya sendiri. Sedangkan Desentralisasi:
Pelimpahan kewenangan tanggung jawab dari
pemerintah pusat ke pemerintah daerah.
Arti Pentingnya Otoda
1. Untuk efisiensi dan efektifitas
penyelenggaraan pemerintahan daerah.
2. Sebagai sarana pendidikan politik.
3. Pemerintahan daerah sebagai karir politik
lanjutan (terkait politik pemilihan kepala
daerah langsung).
4. Stabilitas politik.
5. Kesetaraan politik.
6. Akuntabilitas politik
Visi Otonomi Daerah
• Politik. Harus dipahami sebagai suatu
proses untuk membuka ruang bagi
lahirnya kepala pemerintahan daerah
yang dipilih secara langsung dan
demokratis.
• Ekonomi. Terbukanya peluang bagi
pemerintah daerah mengembangkan
kebijakan regional dan lokal dalam
pendayagunaan potensi daerah,
terutama SDA.
• Sosial. Menciptakan kemampuan
masyarakat untuk merespon dinamika
kehidupan politik disekitarnya
jadikan jawaban terbaik ya