Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T10:42:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pembagian inflasi berdasarkan keparahan yaitu :
1. Inflasi ringan adalah inflasi yang masih belum begitu mengganggu keadaan ekonomi.
2. Inflasi sedang adalah inflasi yang belum terlalu membahayakan kegiatan ekonomi tetapi inflasi ini sudah menurunkan kesejahteraan orang-orang yang berpenghasilan tetap
3. Inflasi berat adalah inflasi yang sudah mengacaukan kondisi perekonomian
4. Inflasi sangat berat adalah inflasi yang sudah mengacaukan kondisi perekonomian dan susah dikendalikan walaupun dengan kebijakan moneter dan kebijakan fiscal
Pembagian inflasi berdasarkan sumber yaitu :
1. Inflasi yang bersumber dari luar negeri, terjadi karena ada kenaikan harga di luar negeri
2. Inflasi bersumber dari dalam negeri, terjadi karena pencetakan uang baru oleh pemerintah atau penerapan anggaran defisit
1 5 1
2014-06-11T11:46:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Berdasarkan tingkat parah.a :
inflasi ringan : apabila tingkat inflasi besarnya kurang dari 10%
inflasi sedang : kalau tingkat inflasi besarnya 10%-30%
inflasi berat : tingkat inflasi yang besarnya 30%-100%
hyper inflasi : tingkat inflasi yang besarnya diatas 100%

berdasarkan sumbernya
1. inflasi dalam negeri, inflasi yg terjadi karena pengaruh di dalam negri
2. inflasi luar negeri, inflasi yg terjadi karena pengaruh dri negara lain yang terkena inflasi.