Sebuah limas dibentuk dari rangkaian persegi panjang sisi 10cm dan empat buah segi tiga sama kaki yang sama dan sebangun dengan panjang dab alas 10cm dan tinggi 13 cm tentukan:
a. tinggi limas
b. luas permukaan limas

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T08:46:33+07:00
A. Tinggi limas
= \/13² - 5²
= \/169 - 25
= \/ 144
= 12 cm

B luas permukaan limas
= La + 4 x luas sisi tegak
= (10 x 10) + ( 4 x ( 13 x 10 : 2)
= 100 + ( 4 x 65 )
= 100 + 260
= 360 cm²
2014-06-11T11:20:08+07:00