Jawabanmu

2014-06-11T04:56:38+07:00
Energi mekanik itu 
Em=Ek+Ep
dia penjumlahan dari energi mekanik dan energi potensial
Ek tu kecepatan, massa, waktu, dan jarak
Ep kan massa, gravitasi, dan ketinggian..
ya berarti kalo Em gabungan dari semuanya itu..
semoga membantu :)
thks banget kak
sama smaa :)
tinggal liat rumusnya aja itu kak.. :)
shaaap :d
Jawaban paling cerdas!
2014-06-11T05:53:11+07:00
Ciri dan Karakteristik itu sama..
Menurut saya, energi mekanik adalah energi yang terdiri dari energi kinetik dan potensial  gravitasi yang hadir dalam komponen - komponen sistem mekanis..
Contoh dan ciri :
1) Buah kelapa yang jatuh dari pohonnya memiliki energi mekanis
2) Besar energi mekanis selalu tetap karena saat Ep maksimal, maka Ek minimal atau sebaliknya, dan saat Ep bertambah, maka Ek berkurang atau sebaliknya
3) Sebuah benda yang jatuh bebas berarti Ep berkurang tetapi Eknya bertambah dan sebaliknya, jika benda dilemparkan vertikal ke atas Ep bertambah, sedangkan Ek berkurang, dan pada saat benda berada pada titik tertinggi, benda berhenti sesaat, maka energi kinetiknya = 0 (nol).


Sekian, semoga membantu..