Tolong bantuin dong kawan!

di dalam kotak terdapat 6 bola pimpong warna putih dan 4 bola pimpong warna orange, jika diambil 3 bola sekaligus , maka peluang terambilnya 2 bola pimpong warna putih dan 1 bola pimpong warna orange adalah ...

2

Jawabanmu

2014-02-02T14:10:20+07:00
Peluang pengambilan 3 bola dari 10 bola = 10K3 = 120
peluang pengambilan 2 bola putih dari 6 bola putih = 6K2 = 15
peluang pengambilan 1 bola oranye dari 4 bola oranye = 4K1= 4

P(2P1O)= 15.4/120 = 60/120 =1/2
Jawaban paling cerdas!
2014-02-02T14:28:46+07:00