Jika jumlah deret geometri tak hingga a+1+1/a+1/a kuadrat sama dengan 4a,makan a adalah

1
cepet dong pliss aku butuh banget :(
tolong fotoin dong
tuh udah bang,,sok cpt bang lagi penting besok remedial :(
ngga muncul fotonya
tapi disini sudah ada potonya
emang gmna cara masukin potonya bang

Jawabanmu

  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-06-10T22:22:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dgan mggunakan rumus deret geometeri tak hingga, diperoleh persamaan :
a/(1 - 1/a) = 4a
a^2/(a - 1) = 4a
a^2 = 4a^2 - 4a
3a^2 = 4a
3a = 4
a = 4/3
(perhatikan bahwa a tidak boleh sma dengan nol)