Nanya dong. Android nih (Lenovo A706)
Jadi tuh kemaren gue lagi ngecas via usb ke PC gitu, batre emang udah sakaratul maut gitu kan. Nah pas di cas baek-baek aja. Terus pas hp geter gara-gara ada message masuk, malah hpnya mati tapi masih geter terus. Sampe akhirnya gue cabut usbnya dan mati total.

Gue nyoba nyalain lagi sambil di cas ato gue tinggal cas dulu, eh ngga ngefek. Hp gue ngga nyala lagi. Niatnya nanya ke temen gue besoknya, eh paginya malah bisa normal.

Barusan, hp gue gitu lagi. Tapi masih 10% langsung mati total dan gabisa nyala sampe sekarang. Itu kenapa ya alasannya? Terus cara ngatasinnya gimana? Padahal hpnya blom ada setahun dan ngga pernah diapa-apain, tibatiba kaya gitu. Help:(

1

Jawabanmu

2014-06-10T21:12:47+07:00
Itu mungkin karna baterainya sudah lemah karna selalu dipaksa , oleh karna itu, kalau pake HP, kalau udah ada peringatan buruan di cas , jgn trs dipaksa atau mungkin juga karna pengaruh memorynya yang terlalu penuh...
biasanya ngga pernah begitu. kalo langsung dinyalain, masih bisa sambil cas. tp ini restart aja gabisa. buat memory, tiap sejam sekali selalu di bost sama dihapus. virus di scan tiap hari
Mungkin udah sering digituin , soalx HP aq jg prnh kyk gitu, kalu ngak tombol restartnya yang bermasalah... krn keseringan ditekan
digituin gimana?
restart sih gamasalah, org pas dicopot casing belakang trs teken manual tetep gabisa.. sedangkan biasanya mah responnya masih cepet