Bang Amin bersepeda dari rumah sampai ke rumah paman. Ia berangkat pukul 7.00, tiba di rumah paman pukul 8.30. Bila jarak rumah Bang Amin dan rumah paman 30 km, maka kecepatan rata2 Bang Amin adalah ... per jam.
a. 60 km
b. 40 km
c. 30 km
d. 20 km

2

Jawabanmu

2014-06-10T20:28:10+07:00
Sebenernya jawabannya 3 km(?)
waktu 90 menit
jarak 30 km
kecepatan rata rata = 3 km/menit
Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T20:33:37+07:00
7.00 - 8.30 menit kan 1.30 = 1,5jam 30/1,5 = 20km/jam
1 5 1