Jumlah panjang rusuk suatu kubus 96 cm . volume kubus tersebut adalah .. ?

2
rusuk=96/12=8cm
v=8^3=512cm^3
kurang jelas ka jawab nya
rusuk=keliling/jumlah rusuk
v=s*s*s
eh itu bkan keliling tapi panjang jumah rusuknya.sory typo
Bukan jumlah rusuk, tetapi jumlah panjang rusuk.
Kalau jumlah rusuknya kan yang 12 itu

Jawabanmu

2014-06-10T20:23:27+07:00
Rusuk sebuah kubus = 4 x 3 = 12
96 : 12 = 8 cm

Volume kubus

(8)³ = 512 cm³
Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T20:24:17+07:00
Panjang rusuk kubus = Jumlah panjang rusuk : jumlah rusuk
                               = 96 cm : 12
                               = 8 cm

Volume kubus = s × s × s
                      = 8 × 8 × 8
                      = 512 cm³


Semoga membantu :)
teri9makasih yahh
sangat membantu sekali ;)
Sama-sama, senang bisa membantu :)
untuk membuat kerangka sebuah kubus disediakan kawat sepanjang 312 cm . jika kawat tersebut tidak bersisa , panjang setiap rusuk kubus adalah ?
312 : 12 = 26