Jawabanmu

2014-02-02T12:41:18+07:00
Ada tiga jenis batuan malihan, yaitu sebagai berikut:
a) Metamorfik termik (kontak), terbentuk karena adanya kenaikan suhu yang berarti, seperti batu pualam atau marmer.
b) Metamorfik dinamik (sintektonik), pembentukan batuan yang disebabkan oleh penambahan tekanan tinggi, biasanya akibat gaya tektonik. Jenis metamorfisa ini banyak dijumpai pada daerah-daerah patahan dan lipatan yang luas di dunia. Misalnya, batu sabak dan batubara.
c) Metamorfik termik pneumatolitik, pembentukan batuan akibat adanya penambahan suhu disertai masuknya zat bagian magma ke dalam batuan itu. Misalnya, azurit mineral (pembawa tembaga), topas, dan turmalin (batu permata).


1 4 1
2014-02-02T17:35:44+07:00
Batuan malihan ataun batuan metamorf adalah batuan yang terbentuk akibat proses perubahan temperature dan/atau tekanan dari batuan yang telah ada sebelumnya. Akibat bertambahnya temperatur dan/atau tekanan, batuan sebelumnya akan berubah tekstur dan stukturnya sehingga membentuk batuan baru dengan tekstur dan stuktur yang baru pula.
batuan metamorf terjadi karena adanya tekanan dan suhu yang tinggi. Sehingga memampatkan dan meremukan batuan yang sudah ada sebelumya, baik itu yang berupa batuan beku ataupun batan endapan .


1 3 1