Jawabanmu

2014-06-10T19:36:08+07:00
F = fokus / titik api
s = jarak benda
s' = jarak bayangan

 \frac{1}{f} =  \frac{1}{s'} +  \frac{1}{s}

 \frac{1}{20} =  \frac{1}{s'}  +  \frac{1}{30}

 \frac{1}{20} -  \frac{1}{30} =  \frac{1}{s'}

 \frac{3}{60} -  \frac{2}{60} =  \frac{1}{60} =  \frac{1}{s'}

jarak bayangan = 60 cm (tinggal dibalik)


Perbesaran =  \frac{s'}{s}

 \frac{60}{30} = 2

perbesaran benda adalah 2 kali
ooh. pilih cara yang paling gampang aja menurut kamu, nanti malah bingung hehe
cara yg diajarkan guru aku dan yg aku sdh pelajari kayak gini....
1/f = 1/s + 1/s'
1/20 = 1/30 + 1/s'
1/s' = 1/20 - 1/30
1/s' = 3/60 - 2/60
1/s' = 1/60
s'/1 = 60/1
s' = 60
klau yg seperti diatas tuhhh udah benar blum ??
cara guru kamu sama kok sama cara ku. cuma posisi jawabannya beda aja-_- guru kamu jawabannya di kanan, jawaban aku di kiri. tapi sama aja kok, udah bener
ohhhehehe brarti itu udah benar jawabannya ??? hehehe
Komentar sudah dihapus