1. 9x+7=11x-13

2. 2(3x-5)=4(2x+2)

3. 4(x-3)>2(3x+5)

4. (2x-4)/3<(3x+5)/4

5. (x-2)/3+(2x+1)/2

2
thanks
kalau no 2 gmna??
klau yng pertidaksamaan rumusnya gmna??
sama aja... tapi tandanya kalo pertidaksamaannya negatif tandanya itu dibalik
contohnya 3 tuh gmna??

Jawabanmu

2014-02-02T12:23:07+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-02-02T12:29:24+07:00
Untuk nomer 1 aja aku bisa.. Mungkin ini agak menyimpang dari rumus sebenarnya

9x+7 = 11x-13
⇔ 9x+7-7 = 11x-13-7
⇔ 9x = 11x-20
⇔ 9x - 11x = -20
⇔ -2x = -20
⇔ -2x ÷ -2 = -20 ÷ -2
⇔ x = 10

Himpunan penyelesaian = {x / x = 10, x ∈ R} 

untuk nomer 2 
(dikalikan ntara yang dalam kurung sama yang tidak)
2(3x-5)=4(2x+2)
⇔ 6x - 10 = 8x + 8
⇔ 6x - 10 + 10 = 8x + 8 + 10
⇔ 6x = 8x + 18
⇔ 6x - 8x = 18
⇔ -2x = 18
⇔ -2x ÷ -2 = 18 ÷ -2
⇔ x = -9