Jawabanmu

2014-06-10T19:06:07+07:00
7 1/2 . 30 derajat = 15/2 . 30 = 15 . 15 = 225 derajat
Komentar sudah dihapus
jadi setiap perpindan angka ke angka itu 30 derajat , contoh : jam 3.00 , berarti 3 . 30 derajat = 90 derajat , biar lebih gampang di gambar dulu aja
masak itukan sudut terkecil
Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T19:09:00+07:00
Pada dasarnya besar sudut satu putaran penuh pada jam  adalah 360 , jadi besar sudut antara bilangan pada jam yang satu dengan yang lainnya adalah   360  =    30
                                                                         12
maka dapat diperoleh jarum panjang diangka 12, sedangkan jarum pendek diangka 3. jadi dari angka 11 sampai angka 4 ada 5kali lompatan,maka  5 X 30 = 150 kalo gak salah