Kaila mempunyai beberapa ikat rambut. Kaila memberika 1/3 ikat bagian ikat rambut kepada Tina dan 2/5 bagian kepada Nispi. Ikat rambut Kaila tersisa tinggal 8 buah
Berapa banyak ikat rambut yang dimiliki Kaila mula-mula?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-02T12:30:02+07:00
X-1/3x-2/5x = 8
x -11/15x = 8
15/15x - 11/15x = 8
4/15x = 8
4x = 120
x = 30



1 5 1
2014-02-02T12:33:02+07:00
1/3+2/5=11/15
sisanya pasti 4/15=8 ikat rambut
4/15 didapat dari sisanya karena 11/15 +4/15=15/15 atau sama dengan satu
4/15 sama dengan 8 artinya jika dia 4 bagian sama dengan 8 berarti 11 sama dengan 22.
jadi ikat rambut mula2 =22+8= 30
jangan lupa tandai sebagai yang terbaik ya.
1 5 1