Mungkin maksudnya rumusnya untuk panjang tali minimal jika yg diketahui diameternya ya ?, soalnya pada soal anda tidak diketahui nilai asli diameternya..
caranya (6 ×diameter) + keliling lingkaran
cara mengetahui (6 × d) nya di itu dulu diameternya ada berapa

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T19:26:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal :
Disajikan gambar 6 buah paralon yang disusun membentuk segitiga, peserta didik dapat menentukan panjang kawat/tali minimal untuk mengikat paralon tsb jika panjang diameter paralon diketahui.
Jawaban :
Ingat pada soal disebutkan 6 buah paralon maka n = 6, sehingga diameternya sebanyak 6
Jika diketahui diameternya maka rumusnya menjadi :
Panjang tali minimal = nd + πd

Panjang tali minimal untuk 6 paralon  :
\boxed{P = 6 \times d + \pi \times d}


Catatan :
Panjang tali minimal jika jari-jari yang diketahui :
P = nr + 2πr
2 5 2
2014-06-11T00:03:36+07:00
Jawab: d ( n +Π)
ket:
d = diameter
n = jumlah lingkaran