Di dalam sebuah rumah
akan dibuat sebuah taman dengan luas 10 m2. Di sekeliling taman
harus ada jalan yang lebarnya sama. Jika luas tanah yang tersedia di halaman
rumah tersebut 6 m x 3 m, berapa lebar jalan di taman tersebut?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-10T10:31:57+07:00
Misalkan lebar jalan x, jadi

luas taman = (6-2x)(3-2x) =10
4x^2 - 18x + 18 = 10
2x^2 - 9x + 9 = 5
2x^2 -9x +4 = 0
(2x - 1)(x - 4)=0
x = 1/2  atau x = 4
1 5 1
2013-12-10T15:29:23+07:00
Kalau nggak salah lebar jalan itu 0,5 meter.