Ini cara nya gimana ya?

1) suatu kebun berbentuk jajargenjang dgn panjang sisi masing-masing 17m dan 15k. Di sekeliling kebun tsb akan dipasangi tiang utk pagar dgn jarak antar tiang 4m. Banyak tiang yang dibutuhkan?

2) halaman rmh pak budi berbentuk trapesium dgn panjang sisi sejajar 10m dan 15m, jarak antara dua sisi sejajar 4m. Hlmn tsb akan dipasangi keramik dgn biaya Rp.60.000,00/m². Besar biaya seluruhnya utk memasang keramik?

2

Jawabanmu

2014-06-10T18:22:46+07:00
1. Sisi 1 = 17m, sisi 2 = 15m
Keliling = 2(17+15) m = 64 m 
Tiang yg dibutuhkan = 64m/4m=16 tiang
Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T18:24:35+07:00
1. Keliling = 2 (p+l)
= 2 (17 + 15)
= 2 (32)
= 64

Banyak pagar yang diperlukan = 64 : 4
= 16

2. L = (a+b) x t :2
L = (10 + 15) x 4 : 2
L = 25 x 4 : 2
L = 50

Besar biaya = 50 x 60.000
 = Rp 3.000.000
1 5 1