Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T17:39:39+07:00
Obligasi adalah suatu istilah yang digunakan dalam dunia keuangan yang merupakan suatu pernyataan utang dari penerbit obligasi kepada pemegang obligasi beserta janji untuk membayar kembali pokok utang besertakupon bunganya kelak pada saat tanggal jatuh tempo pembayaran. 
2014-06-10T17:44:18+07:00
Surat berharga atau sertifikat yang berisi kontrak pengakuan hutang atas pinjaman yang diterima oleh penerbit obligasi dari pemberi pinjaman (pemodal)

kalo saham kan kita beli, kalo obligasi kita hutang