Sebuah racikan obat terdiri dari campuran paracacetamol, amoxciline, amphetamine, dengan komposisi 60%, 25%, dan 15%. apabila masa amoxciline adalah 30 kg karena dalam jumlah besar, maka massa paracetamol dan amphetamine adalah?
tolong dijawab beserta caranya

2

Jawabanmu

2014-06-10T17:41:13+07:00
Paracetamol 72 kg ; amfetamin 18 kg 
Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T17:44:36+07:00
Massa total obat : 100/25 x 30 kg (karena presentase amoxilin = 25 %) = 120 kg

Massa paracetamol = 60/100 x 120 kg = 72 kg
Massa amfetamin = 15/100 x 120 kg = 18 kg
1 5 1