Sebongkah batu memiliki berat 450 N. batu tsb ingin dipindahkan dgn menggunakan batang besi 1,2 m sebagai pengungkit. Jika digunakan panjang lengan kuasa 0,9 m. Berapakah besar gaya minimum yg harus dikeluarkan untuk memindahkan batu tsb?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-02T11:46:41+07:00
DIK : W = 450 N        
Lk = 0,9 m
       
Lb = 1,2 – 0,9 = 0,3
m

Dit : F??

Jawab : F = W. Lb / Lk
F = 450 N . 0,3 m / 0,9
F = 150 N

-semoga bermanfaat-
2 5 2
2014-02-02T11:53:28+07:00
B x Lb = K x L
W x Lb = F x Lk
W  x 1,2 = 450 x 0,9
W         = 450 x 0,9 : 1,2
W         = 1350 : 4
W         = 337,5