Mohon bantu ya
suatu gelombang bererak naik turun sebanyak 5 kali
A-B jaraknya 2m
tentukan
a.frekuensi
b.lamda

2
iya ada gambarnya ga?
itu setiap puncaknya , A itu puncak yang pertama , B= puncak gelombang yang kedua dan seterusnya :)
waktunya nggak ada?
iya ada keterangan ttg waktunya ga?
gelomba melakukan gerak 5 kali naik turun tiap sekon

Jawabanmu

2014-06-10T17:28:07+07:00
Jumlah gelombang ada 4
dari 4 gelombang itu, jaraknya 8m.
Lamda = l/jumlah gelombang
= 8/4 = 2
kalo mau nyari frekuensi, setidaknya harus diket waktu, kecepatan atau periodenya.
setau.qu si gitu. maaf ya
4 gelombang dalam 1 sekon.
l/t = lamda.f
8/1 = 2.f
f = 4Hz
maaf misal salah yaa.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T17:49:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. f =  \frac{n}{t} =  \frac{5}{1} = 5 Hz
b. λ = 2 m
2 5 2