Jawabanmu

2014-06-10T17:06:16+07:00
Kalo √2187 jawabannya:
a.27
b.4374
c.19683
d.729
√2
Komentar sudah dihapus
kalau diagonal ruangnya 3√2197 atau hanya √2197 hasilnya nggak ketemu:D
tapi kalau diagonal ruangnya 3√2197 jawabannya:
eh maaf kalau diagonal ruangnya 2197√3 atau √2187 baru ketetemu jawabannya maaf yaa hehe
3√2197, iya kayaak gitu :)
ok gak apa-apa kalau gak bisa 3√2197 . makasih telah membantu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T22:24:52+07:00
Misalkan sisinya = a
berarti diagonal bidangnya = a \sqrt{2}

 diagonal bidang^{2} +  sisi^{2} =  diagonal ruang^{2}
( a \sqrt{2}) ^{2}  +  a^{2} = } (3\sqrt{ 2197}) ^{2} \\ 2 a^{2} +  a^{2} =   \sqrt{19773} ^{2} \\ 3 a^{2} = 19773 \\  a^{2} = 6591 \\ a =  \sqrt{6591}  atau a = 81,185

A. sisinya =  \sqrt{6591} = 81,185
B. luas permukaan = 6 x luas sisi = 6 x 6591 = 39.546
C. volume =  a^{3} =  81,185^{3} = 535.090,7
D. luas diagonal bidang = diagonal bidang x sisi =  a\sqrt{2} x a =  \sqrt{6591}  \sqrt{2} x  \sqrt{6591} = 6591 \sqrt{2}