Jawabanmu

2014-06-10T16:34:36+07:00
F = 1/2*r
f = 1/2*6
f = 3 cm
--------------
1/f = 1/s + 1/s'
1/3 = 1/9 + 1/s'
3/9-1/9 = 1/s'
2/9=1/s'
2s' = 9
s' = 4,5 cm
--------------
M = s'/s
M = 4,5/9
M = 1/2 x
Sifat bayangan = nyata, terbalik, diperkecil
Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T16:37:29+07:00
F = 3cm (stengah jari2)
ho = 1cm
so = 9cm

1/f = 1/so + 1/si
1/3 = 1/9 + 1/si
1/si = 1/3 - 1/9
      = 3/9 - 1/9
      = 2/9
2si = 9
si = 4,5

jarak bayngan nya 4,5 cm >> nyata
kalau udah nyata pasti dia terbalik

perbesaran >> 
M = si/so
    = 4,5/9
    = 1/2
karna perbesaran kurang dari satu, brarti bayangan diperkecil
sifat bayangan > nyata, terbalik, diperkecil
 
2 3 2