Jawabanmu

2014-06-10T15:32:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
PGSL = √(P² - (R - r)²) dgn syarat R > r

PGSL = Panjang garis singgung persekutuan luar
P = jarak kedua titik pusat
R = jari2 lingkaran besar
r = jari2 lingkaran kecil
oke makasih :)
lho, bukannya rumus kamu itu rumus panjang garis singgung dua lingkaran?
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T16:15:34+07:00
Kalau yang seperti ini menentukan panjang garis singgung sebuah lingkaran dengan salah satu titik diluar lingkaran. Jadi, rumusnya pake phytagoras saja
PQ² = OQ² - OP²
dengan ketentuan ⇒ sudut P selalu 90° (sudut siku-siku)

ket:
PQ = panjang garis singgung
OQ = jarak antara titik pusat sebuah lingkaran dengan salah satu titik di luar lingkaran
OP = jari-jari sebuah lingkaran

*penjelasan gambarnya ada di file

sekian dan terima kasih.....^_^
jadikan yang terbaik ya.....
makasih ya :)
Iya, sama-sama. Terima kasih juga ya.... Semoga bermanfaat.....^_^