Jawabanmu

2014-06-10T13:35:13+07:00
1996 : 
1. Kerusuhan anti Kristen di Tasikmalaya. Peristiwa ini dikenal dengan kerusuhan Tasikmalaya. (26 Desember 1996) 
2. Kasus tanah Balongan 
3. Sengketa antara penduduk setempat dengan pabrik kertas Mucura Enim mengenai pencemaran lingkungan 
4. Sengketa tanah Manis Mata 
5. Kasus Waduk Nipoh di Madura, dimana korban jatuh karena ditembak aparat. Ketika mereka memprotes penggusuran tanah mereka 
6. Kerusuhan Situbondo, puluhan Gereja di bakar 
7. Kerusuhan Sambas Sangvaledo. (30 Desember 1996) 
1997 : 
1. Kasus tanah Kemayoran 
2. Kasus pembantaian mereka yang di duga pelaku dukun santet di Ja-Tim 
1998 : 
1. Kerusuhan Mei di beberapa kota meletus. Aparat keamanan bersikap pasif dan membiarkan. Ribuan jiwa meninggal, puluhan perempuan di perkosa dan harta benda hilang. Tanggal 13-15 Mei 1998 
2. Pembunuhan terhadap beberapa mahasiswa Trisakti di Jakarta, dua hari sebelum kerusuhan Mei 
3. Pembunuhan terhadap beberapa mahasiswa dalam demontrasi menentang Sidang Istimewa 1998. Peristiwa ini terjadi pada 13-14 November 1998 dan dikenal dengan Tragedi Semanggi, dan lain-lain. 
Contoh-contoh di atas hanyalah sebagian kecil pelanggaran HAM yang ada di Indonesia, masih banyak contoh-contoh lain yang tidak dapat semuanya ditulis disini.
7 4 7
Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T13:35:36+07:00
1. kasus Trisakti dan Semanggi
2. kasus marsinah
3. kasus bom bali
4. kasus pembunuhan munir
5.peristiwa tanjung priok
10 4 10