Seorang pedagang membeli 10 kotak jeruk, masing-masing kotak berisi 6kg,harga perkotak jeruk Rp. 125.000, 45kg jeruk di jual dengan harga 25.000.

3kg jeruk busuk dan sisanya di jual dengan harga rp 22.000 maka laba penjualan jeruk adalah...

tolong di jawab ya....!! :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T13:39:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Berat total = 10x6= 60kg
harga total = 10x125.000 = 1.250.000
harga jual = 45x25.000 = 1.125.000
sisa jeruk = 12kg, jual: 12x22.000 = 264.000
jual = 1.125.000+264.000 = 1.389.000
laba = 1.389.000-1.250.000 = 139.000
2 5 2
2014-06-10T13:41:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
10x6=60kg
125.000x10=1.250.000
45x25.000=1.125.000
60-3-45=12
12x22.000=264.000
(1.1120.000+264.000)-1.250.000
1.389.000-1.250.000=139.000