Pameran adalah memperkenalkan atau menunjukan hasil karya seni rupa atau hasil produksi kepada masyarakat luas. Pameran merupakan cara untuk melakukan komunikasi antara pencipta karya dan penikmat karya seni rupa.
Pameran bersifat Statis/diam : Pameran lukisan, pameran patung, pameran bunga.

2. Pengertian Pergelaran

Pergelaran/Pementasan adalah memperkenalkan atau menunjukan hasil karya seni musik, tari, teater/drama dan lainnya kepada masyarakat luas. Pergelaran m

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T12:34:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pameran dan pergelaran sama-sama merupakan kegiatan mempertunjukkan sesuatu kepada orang lain (masyarakat umum) agar mendapat tanggapan dan penilaian. Bedanya, pameran mengandung arti bahwa hal yang dipertunjukkan statis atau diam, sedangkan pergelaran mengandung arti bahwa hal yang dipertunjukkan bersifat dinamis atau ada pergerakan. Jadi, kata pameran lebih cocok untuk seni rupa dan kata pergelaran lebih cocok untuk seni musik, tari, dan drama (seni pertunjukan).
2014-06-10T12:34:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pameran dan pergelaran sama-sama merupakan kegiatan mempertunjukkan sesuatu kepada orang lain (masyarakat umum) agar mendapat tanggapan dan penilaian. Bedanya, pameran mengandung arti bahwa hal yang dipertunjukkan statis atau diam, sedangkan pergelaran mengandung arti bahwa hal yang dipertunjukkan bersifat dinamis atau ada pergerakan. Jadi, kata pameran lebih cocok untuk seni rupa dan kata pergelaran lebih cocok untuk seni musik, tari, dan drama (seni pertunjukan).




jawaban terbaik ya
2 3 2