6. Kemampuan suatu barang atau jasa yang dinyatakan dengan uang disebut...
a. permintaan d. nilai
b. penawaran e. pasar
c. harga

7. Berikut beberapa kelemahan pasar persaingan sempurna, kecuali...
a. distribusi pendapatan yang merata
b. persaingan produk antar produsen
c. tidak mendorong inovasi
d. distribusi pendapatan yang tidak merata
e. pasar persaingan sempurna sulit dijumpai

8. Pasar oligopoli yang ditandai beberapa perusahaan menjual produk yang dapat di-
bedakan disebut...
a. pure oligopoly d. Black oligopol
b. differentiated oligopoly e. Market ologopol
c. new oligopol

9. Suatu bentuk interaksi antara permintaan dan penawaran yang di dalamnya terdapat
sejumlah besar penjual yang menawarkan barang yang sama, tetapi masing-masing
barang memiliki ciri khusus dinamakan...
a. oligopsoni d. pasar persaingan monopolistik
b. pasar oligopoly e. pasar persaingan sempurna
c. pasar monopsoni

10. Berikut yang bukan dampak negatif oligopoly terhadap perekonomian ialah...
a. harga tinggi yang relatif stabil
b. tumbuhnya efisiensi produksi
c. keuntungan yang terlalu besar bagi para produsen dalam jangka waktu panjang
d. eksploitasi terhadap konsumen dan karyawan perusahaan
e. timbulnya inefesiensi produksi

11. Pasar yang jumlah penjual dan pembeli tidak sebanding atau tidak seimbang merupakan
pengertian …
a. Pasar barang d. Pasar oligopoli
b. Pasar uang e. Pasar persaingan tidak sempurna
c. Pasa monopoli

12. “Suatu mekanisme yang mempertemukan antara penjual dan pembeli sehingga keduanya berinteraksi
untuk memutuskan kesepakatan harga”. Pernyataan ini merupakan pengertian dari . . . .
a. Bank d. Inflasi
b. Pasar e. Penawaran
c. Permintaan

13. Berikut ini adalah fungsi pasar . . . .
a. Promosi, distribusi dan pembentuk harga
b. Promosi, korupsi, dan komunikasi
c. Distribusi, tempat pelajar dan inflasi
d. Pembentuk harga, tawuran dan inflasi
e. Distribusi, produksi dan konsumsi

1

Jawabanmu

2014-06-10T14:02:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lagi lagi copas LKS XD lol

6. Kemampuan suatu barang atau jasa yang dinyatakan dengan uang disebut... 
 a. permintaan d. nilai 
 b. penawaran e. pasar 
 c. harga 
 
7. Berikut beberapa kelemahan pasar persaingan sempurna, kecuali... 
 a. distribusi pendapatan yang merata 
 b. persaingan produk antar produsen 
 c. tidak mendorong inovasi 
 d. distribusi pendapatan yang tidak merata 
 e. pasar persaingan sempurna sulit dijumpai 
 
8. Pasar oligopoli yang ditandai beberapa perusahaan menjual produk yang dapat di- 
 bedakan disebut... 
 a. pure oligopoly d. Black oligopol 
 b. differentiated oligopoly e. Market ologopol 
 c. new oligopol 
 
9. Suatu bentuk interaksi antara permintaan dan penawaran yang di dalamnya terdapat  sejumlah besar penjual yang menawarkan barang yang sama, tetapi masing-masing barang memiliki ciri khusus dinamakan... 
 a. oligopsoni d. pasar persaingan monopolistik 
 b. pasar oligopoly e. pasar persaingan sempurna 
 c. pasar monopsoni 
 
10. Berikut yang bukan dampak negatif oligopoly terhadap perekonomian ialah... 
 a. harga tinggi yang relatif stabil 
 b. tumbuhnya efisiensi produksi 
 c. keuntungan yang terlalu besar bagi para produsen dalam jangka waktu panjang 
 d. eksploitasi terhadap konsumen dan karyawan perusahaan 
 e. timbulnya inefesiensi produksi 
 
11. Pasar yang jumlah penjual dan pembeli tidak sebanding atau tidak seimbang merupakan  pengertian … 
 a. Pasar barang d. Pasar oligopoli 
 b. Pasar uang e. Pasar persaingan tidak sempurna 
 c. Pasa monopoli 
 
12. “Suatu mekanisme yang mempertemukan antara penjual dan pembeli sehingga keduanya berinteraksi untuk memutuskan kesepakatan harga”. Pernyataan ini merupakan pengertian dari . . . . 
a. Bank d. Inflasi 
b. Pasar e. Penawaran 
c. Permintaan 
 
13. Berikut ini adalah fungsi pasar . . . . 
a. Promosi, distribusi dan pembentuk harga 
b. Promosi, korupsi, dan komunikasi 
c. Distribusi, tempat pelajar dan inflasi 
d. Pembentuk harga, tawuran dan inflasi 
e. Distribusi, produksi dan konsumsi
1 1 1