Diii mohonnnn bantuannya.

2. ke dalam sebuah pipa U berisi air di masukkan air raksa setinggi 10cm .jika massa jenis raksa 13,6 gr/cm3, maka tinggi air yang terdorong raksa adalah...

4. sebuah mobil seberat 8000 N di angkat alat pengangkat mobil pada penghisap besar seluas 4 m2 . jika luas penghisap kecil 0,5 m2 , hitunglah besar gaya dorong yg di butuhkan!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T08:49:25+07:00
10.13.6=1×h
h=136cm

4. 8000÷4=f÷0.5
f=4000
1 5 1
2014-06-10T09:06:27+07:00
2. rho1 x g x h1 = rho2 x g x h2 (karena g sama jadi dihapus. No 1 raksa yang 2 air)
13,6 x 10 = 1 x h2
136 = h2

4. F1 / A1 = F2 / A2 (1 yang besar 2 yang kecil)
8000 / 4 = F2 / 0,5
4F2 = 4000
F2 = 4000 : 4
F2 = 1000